Ciri-Ciri Toko Baju Online Palsu atau Penipu

Toko baju online memang sedang marak dan dibajiri masyarakat penggemarnya. Banyaknya keuntungan yang diperoleh dengan berbelanja secara online, membuat masyarakat lebih memilih sistem belanja modern ini. Namun, sebagai konsumen, Anda harus cerdas dan jeli saat memilih toko online.

Sebab, dengan melihat fakta bahwa peminat toko online semakin hari semakin meningkat ini membuat beberapa oknum penipu memanfaatkan kondisi tersebut. Mereka membuat toko online palsu dan menggaet konsumen sebanyak-banyaknya dengan berbagai cara. Tujuannya hanya satu, memperoleh kiriman uang tanpa harus mengirimkan barang yang ditawarkannya. 


Ciri-Ciri Toko Baju Online Palsu atau Penipu

Nah, agar tidak terjebak dengan toko online seperti ini, ada baiknya mengetahui beberapa ciri toko online, terutama baju, yang palsu berikut ini:

1.  Harga barang tidak masuk akal murahnya. Ini merupakan trik yang paling sering dilakukan penipu agar konsumen menjadi lebih mudah tergiur untuk membeli sebuah produk. Dengan menerapkan harga semurah mungkin, pada umumnya masyarakat akan lebih mudah dibujuk. Tak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan jauh di bawah standar. Padahal, jika dipikir secara logis, tidak mungkin harga murah akan mendapatkan barang dengan kualitas tinggi. Oleh karena itu, sebelum berbelanja, tidak ada salahnya untuk melakukan survey, untuk mengetahui harga standar untuk produk baju tersebut. Sehingga, jika ada toko online yang memberikan harga sangat murah, tinggalkanlah! Pilihlah yang memberikan harga wajar.

2.  Tidak berani memposting nomor rekening bank secara terbuka. Mereka hanya akan memberikan nomor rekening melalui sms dengan alasan keamanan. Padahal, sebenarnya mereka takut boot google secara otomatis akan merekan nomor tersebut yang akhirnya bisa diselidiki oleh calon pembelinya. Namun begitu, ada juga toko online terpercaya yang tidak memberikan nomor rekening secara terang-terangan, namun menggantinya dengan alamat rumah lengkap.

3.  Tidak berani menerapkan sistem COD, yaitu melakukan pertemuan langsung dengan Anda untuk melihat barang secara nyata dan pembayaran dilakukan pada saat terjadi pertemuan tersebut.

4.  Tidak mau bertransaksi dengan sistem rekening bersama (rekber), di mana pembayaran baru dilakukan setelah barang sampai di tangan Anda dan sesuai dengan pesanan.

Semoga informasi ini berguna dan bisa Anda jadikan pedoman saat memutuskan berbelanja di salah satu toko baju online.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar